Menangani Sengatan Ubur-ubur

642 views

Jika Anda sudah pernah ke pantai, Anda mungkin memahami bahaya kesehatan umum ini: ubur-ubur. makhluk laut tinggal ini datang dalam segala bentuk dan ukuran, dan ditemukan di setiap bagian dari setiap laut. Dari dekat permukaan ke laut dalam, baik segar dan air asin. Satu-satunya cara untuk menghindari sengatan dari salah satu orang-orang ini adalah untuk menghindari mereka sama sekali dan karena mereka sering semua jenis air terbuka, itu hampir tidak mungkin. Jika Anda melihat salah satu Anda terbaik adalah untuk menjauh dan mengambil hati-hati karena di mana ada satu ubur-ubur, ada kemungkinan lebih. Posting ini akan berbagi beberapa fakta menarik tentang bentuk-bentuk yang indah dari cnidaria dan bagaimana menangani sengatan ubur-ubur umum.

Beberapa Fakta ubur-ubur cepat

Ubur-ubur

Kebanyakan tapi tidak semua ubur-ubur memiliki jutaan sel penyengat kecil di tentakel mereka disebut nematocysts. Sel-sel menyengat digunakan untuk menangkap mangsa itu dengan melumpuhkan itu. Ketika tersengat sakit karena toksin melewati kulit kita – Aduh!

Singa surai ubur-ubur (cyanea capillata), dapat memiliki tentakel yang memperpanjang lebih dari sembilan puluh kaki. Lebih lama dari ikan paus biru yang merupakan mamalia terbesar di bumi.

Ubur-ubur abadi (Turritopsis dohrnii) usia seperti Benjamin Button-saat krisis seperti kelaparan hadiah itu sendiri, itu sel-sel mengubah dan kembali ke bentuk awal mereka, polip, membuat jenis ubur-ubur berpotensi abadi.

pengobatan sengatan ubur-ubur

Sementara dalam banyak kasus, sengatan ubur-ubur tidak mengancam nyawa, mereka benar-benar bisa jadi mereka harus ditangani dengan segera. Salah satu mitos yang paling populer tentang berurusan dengan sengatan adalah dengan hanya kencing di atasnya. Ya, kencing di atasnya. Sementara mitos yang mungkin berasal dari pikiran memiliki amonia dalam urin Anda, untungnya itu bukan cara yang tepat untuk menangani situasi.

Untuk menonaktifkan sel penyengat, tuangkan cuka pada daerah yang tersengat dan kemudian, jika mungkin, rendam daerah sebanyak 30 menit dalam cuka. Keasaman cuka harus menetralisir beberapa atau semua sel penyengat unfired. Cara lain adalah dengan menggunakan baking soda dan air laut. Menggunakan air laut merupakan langkah penting dalam menetralkan sengatan ubur-ubur karena air tawar hanya akan berangkat lebih dari nematocysts. Mengambil antihistamin setelah itu, seperti Benadryl, atau mengoleskan krim hidrokortison untuk daerah yang terkena akan membantu mengurangi gatal dan pembengkakan di kemudian hari.

Semua dalam semua, berurusan dengan sengatan ubur-ubur tidak terlalu sulit dan kemungkinan memiliki pengalaman hidup yang mengancam dengan salah satu alien mencari makhluk laut rendah, tapi itu selalu yang terbaik untuk dipersiapkan ketika menuju ke laut, dan sedikit pengetahuan bisa pergi jauh.

Retak Kompas adalah 1.975 Catalina sekoci siap untuk berlayar pada petualangan. Ikuti perahu melalui danau besar dan ke bawah pantai timur AS dalam perjalanan ke Bahama dan Kuba. Jika Anda memiliki gairah untuk berlayar dan cinta perjalanan, Langganan petualangan dan bergabung dalam pada menyenangkan.

Tags: #ubur-ubur #ubur-ubur berkembang biak dengan #ubur-ubur coelenterata #ubur-ubur di indonesia #ubur-ubur hidup abadi #ubur-ubur kotak #ubur-ubur paiton #ubur-ubur probolinggo #ubur-ubur pulau kakaban #ubur-ubur spa bandung

Leave a reply "Menangani Sengatan Ubur-ubur"

Author: