5 Jajaran Pemain Yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

PFA Young Player of the Year adalah sebuah penghargaan yang awal mulanya diberikan pada tahun 73/74. Ini merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk para pemain muda yang sukses memberikan performa terbaik sepanjang tahun Liga Premier Inggris.

Pemenang penghargaan PFA Young Player of the Year dalam 2 musim beruntun adalah bintang lapangan tengah Tottenham yakni Delle Alli. Wonderkid Hotspurs itu juga berkesempatan meraihnya lagi tahun ini terlebih penampilan apik Delle Alli mampu membawa Tottenham bercokol diperingkat ke 4.

Dibawah ini adalah calon kuat lain yang masuk nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini :

Joe Gomez – Liverpool

Joe Gomez adalah pemain belakang atau tepatnya full back Liverpool yang bermain cukup baik pada musim pertamanya untuk Liverpool. Gomez berkarir untuk pertama kalinya kala membela Charlton Athletic ditahun 2014 silam saat usianya menginjak 17 tahun. Ia juga merupakan punggawa yang sukses membawa tim junior U17 Inggris merain gelar Euro pada tahun itu juga. Informasi selengkapnya

Berkat performa menawannya itulah yang membuat manager Liverpool tahun 2015 Brendan Rodgers meliriknya dan memboyong Joe Gomez, namun cedera ligamen memaksanya absen lama dan tidak bisa membela Liverpool.

Gomez kembali setelah menjalani pemulihannya tahun 2017 dan langsung membuat Klopp mengunci posisi full back untuk dirinya. Keseimbangan antara menyerang dan bertahan Joe Gomez saat itu yang membuat Jurgen Klopp mempertahankannya sebagai pemain utama. Gomez juga ambil bagian saat Liverpool membuat rekor 13 Clean Sheet di Liga Inggris dan juga dipromosikan untuk membela Timnas Inggris pada ajang Internasional.

Cepat, tangguh, dan semangat tinggi yang dimiliki Gomez membuat dirinya dijagokan bakal meraih penghargaan pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini.

Jordan Pickford – Everton

Awal karir profesional Jordan Pickford adalah berseragam Sunderland yang kemudian Everton melihat bakatnya dan memboyongnya ke Goodison Park. Sebagai seorang goalkeeper kemampuan Pickford tidak usah diragukan lagi, ia telah mencatatkan tujuh kali tanpa kebobolan musim ini. Pada usia mudanya Pickford sudah mampu meyakinkan Rujukan dari SIni pelatih Everton untuk memberikan tempat utama sebagai penjaga gawang Everton.

Kemampuan dalam menjaga gawang menjadikannya pesaing berat penerima penghargaan PFA Young Player of the Year Liga Inggris. Cepatnya Pickford beradaptasi dengan kerasnya kompetisi Liga Premier Inggris juga mesti diapresiasi apalagi ia baru berusia 20 tahun. Tidak salah jika Everton bersedia membelinya dengan harga yang cukup tinggi yakni sekitar 30 juta pounds sebelum musim ini berlangsung.

Wilfried Ndidi – Leicester City

Satu nama lagi yang dirasa pantas untuk bersaing berebut gelar pemain muda terbaik Liga Inggris adalah Wilfried Ndidi. Bintang muda berusia 21 tahun ini tampil sangat cemerlang musim ini dengan menjadi gelandang jangkar Leicester. Meskipun diawal musim Ndidi cukup kesulitan beradaptasi namun perlahan Ia mampu memperbaiki penampilannya.

Ndidi musim ini menjadi pemain yang tak tergantikan untuk The Foxes dengan bertugas sebagai garis pertahanan awal sebelum bek Leicester. Selain bertahan Artikel asli baca disini Ndidi juga kerap membantu serangan saat timnya kesulitan mencetak gol, terbukti Ndidi dapat memberikan assist sebanyak 4 kali. Leicester yang duduk diperingkat ke 8 sangat membutuhkan sosok Ndidi bukan hanya untuk musim ini namun untuk tahun-tahun kedepannya.

Berkat performa yang baik sepanjang musim ini Wilfried Ndidi dirasa berhak ikut bersaing dalam kandidat peraih pemain muda terbaik Liga Inggris.

Leroy Sane – Manchester City

Leroy Sane menjadi punggawa Manchester City setelah didatangkan dari Schalke 04 tahun 2016. Pemain muda yang satu ini memiliki keunggulan dalam kecepatan dan juga aksi individu dalam mengecoh lawan. Berposisi sebagai penyerang sayap, kehadiran Sane sangat ditakuti lawan-lawan yang City hadapi.

Musim ini Sane berhasil mengemas 8 gol dan 11 assist, berkat apiknya penampilan Sane sepanjang musim ini maka tidak heran jika Ia masuk nominasi penerima pemain terbaik Liga Inggris. Performa luar biasa yang ditampilkan Leroy Sane di Manchester City tentunya bakal membantunya menembus skuat Jerman yang bakal dibawa ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Sane juga dianggap sebagai pembelian terbaik Pep Guardiola untuk Manchester City karena penampilan briliannya sepanjang musim ini. Bila The Citizen jadi juara Liga Premier Inggris maka bisa dipastikan Sane juga bakal terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris.

Raheem Sterling – Manchester City

Raheem Sterling terkenal dengan performa apiknya saat berkaos Liverpool. Kejelian kubu Manchester City melihat bakat Sterling membuat The Citizen meminangnya 3 tahun lalu. Pemain yang sudah mengoleksi 15 gol dan 12 assist juga tentu sudah mengamankan tempatnya pada skuat Inggris yang bakal dibawa ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Alasan kepergian Sterling Baca artikel lengkap waktu berseragam Liverpool adalah ingin merasakan kerasnya kompetisi Eropa. Hijrahnya Sterling ini yang membuat fans Liverpool geram dan mengecapnya sebagai pengkhianat.

Apapun yang dilakukan Sterling dimasa lalu tidak berefek kepada performanya untuk Manchester City. Sterling masih tetap menjadi momok menakutkan untuk barisan pemain belakang musuhnya. Kualitas permainan yang dimiliki Sterling inilah yang menjadikannya sebagai kandidat penerima penghargaan PFA Young Player of The Year.

Tags: #berita bola #berita liga inggris #berita sepak bola #berita sterling #info joe gomez #info leroy sane

Leave a reply "5 Jajaran Pemain Yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris"

Author: